Dibekap PSG, Persipura Lakukan Pembenahan

oleh

PERSIPURA Jayapura tidak mampu mengulangi hasil bagus pada laga uji coba kedua melawan Putra Safin Grup (PSG) Pati. Bermain di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Minggu (2/5), Persipura kalah 0-1.

PSG yang berstatus sebagai tim Liga 2 tidak tampil gugup melawan Persipura, Bahkan permainan PSG cukup cair dalam menyerang dan solid ketika bertahan. Gol penentu kemenangan PSG dicetak Ari Hermawan, pada menit 74′.

Sebelumnya, Persipura meraih kemenangan pada laga uji coba perdana kontra Bhayangkara U-20, 4-0. Beda dari pertandingan itu, Jacksen Tiago menilai anak asuhnya kesulitan berkembang saat menghadapi PSG.

“Untuk evaluasi mungkin lebih ke aspek permainan. Kemarin kami melawan Bhayangkara U-20, para pemain bisa dikatakan sudah mendekati sempuna. Dalam hal aliran bola, membangun serangan, dan kerja sama,” ujar Jacksen.

“Akan tetapi tadi melawan PSG Pati, kami tidak memiliki momen untuk melakukan hal yang sama,” sambung pelatih berkebangsaan Brazil tersebut.

Jacksen menyoroti bahwa para pemainnya juga masih belum stabil dalam mengendalikan emosi. Tentunya, segala kekurangan dari laga kontra PSG menjadi pelajaran penting untuk Mutiara Hitam jelang Piala AFC.

“Saya mengapresiasi permainan PSG Pati yang mampu memberikan tekanan yang baik, tentu berguna untuk kami menatap Piala AFC. PSG sanggup tidak memberikan peluang kepada kami untuk mengembangkan permainan,” ujar Jacksen.

Tergabung di Grup H, Persipura akan memainkan laga mereka pada Piala AFC di Singapura. Grup tersebut dihuni klub asal Malaysia, Kedah Darul Aman, Lion City Sailors (Singapura), dan klub asal Vietnam, Saigon FC. Grup ini dimulai Juli mendatang.

Sementara itu, Ibnu Grahan sebagai pelatih PSG tidak mau membesar-besarkan kemenangan atas Persipura. Menuturnya, kedua tim saling belajar pada laga persahabatan ini, demi menyambut kompetisi musim 2021.

“Kami juga dapat banyak pelajaran dari Persipura. Bagaimana menghadapi bola-bola cepat, bagaimana saat transisi saat menang atau kalah bola dan lain sebagainya,” beber dia. (OL-15)

 


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *