Dewa United pasang target lolos semifinal Piala Wali Kota Solo

oleh

Semifinal adalah target prioritas dan final menjadi target bonus

Jakarta (ANTARA) – Dewa United FC menyampaikan target pada gelaran turnamen Piala Wali Kota Solo 2021 yang akan berlangsung pada 20-26 Juni mendatang, yakni minimal masuk babak semifinal.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Head Coach Dewa United FC Kas Hartadi dalam pernyataan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis malam.

Menurut dia, target semifinal turnamen yang diikuti empat tim Liga 2 dan empat tim Liga 1 itu sangat realistis dijangkau anak-anak asuhnya.

Bahkan, lanjut dia, jika semua berjalan sesuai rencana dan “fair” tak menutup kemungkinan Dewa United FC bisa menjejakkan kaki di babak final.

“Kami tidak ingin muluk-muluk dengan target yang ingin dicapai di Piala Wali Kota Solo 2021. Semifinal adalah target prioritas dan final menjadi target bonus,” katanya.

Baca juga: Persib targetkan juarai Piala Wali Kota Solo

Dipaparkan Hartadi, hasil tiga laga uji coba di Yogyakarta dan Kediri adalah referensi utama jajaran pelatih Dewa United FC untuk mematangkan kerja sama dan ketajaman tim sebelum mengarungi kompetisi Liga 2.

Dan referensi itu akan bertambah dari hasil laga yang akan dijalani klub berjuluk Tangsel Warriors tersebut di Piala Wali Kota Solo 2021.

“Kami juga akan manfaatkan kejuaraan tersebut (Piala Wali Kota Solo) untuk melatih dan mengasah kemampuan kerja sama ‘attacking’ serta ‘finishing touch’ barisan lini serang berdasarkan evaluasi tiga laga uji coba Touring de Java,” katanya.

Baca juga: Bos Dewa United ingin jadikan klubnya bertaraf internasional

Hartadi menyebutkan satu hal yang pasti dilatih dan diasah terus adalah kemampuan lini serang Dewa United untuk membuka peluang dan menyelesaikannya menjadi gol.

“Kami mau masyarakat Indonesia mengenal Dewa United FC sebagai tim yang bermain efektif dan tajam mengonversi peluang menjadi gol. Dan saya bersama jajaran pelatih akan berusaha optimal untuk mewujudkan hal tersebut,” tegas Kas Hartadi.

Gelaran Piala Wali Kota Solo direncanakan akan diikuti oleh delapan klub peserta yang berasal dari kasta Liga 1 dan Liga 2.

Dari Liga 1, yakni Bali United, Persib Bandung, Arema FC, dan Bhayangkara FC, sedangkan tim dari Liga 2 ada Persis Solo, Rans Cilegon FC, Dewa United FC, dan PSG Pati.

Laga turnamen menerapkan sistem knock out atau sistem gugur dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp1,1 miliar.

Baca juga: Bhayangkara FC antusias sambut Piala Wali Kota Solo

Baca juga: Persib Bandung siap tampil dalam turnamen Piala Wali Kota Solo

Baca juga: Bali United jadikan Piala Wali Kota Solo ajang persiapan kompetisi

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *