Densus 88 akan Diturunkan Tumpas KKB

oleh

DETASEMEN Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri dipastikan akan turun ke Papua untuk membasmi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) usai resmi dilabeli teroris oleh Pemerintah Indonesia. 

Namun, Kabag Penum Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan menyebut Densus 88 akan turun setelah perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo keluar.

“Tentunya densus 88 akan siap membantu satuan tugas operasi Nemangkawi yang saat ini sudah bertugas di dalam rangka memburu KKB di Papua. Saat ini, masih menunggu perintah dari Kapolri,” papar Ahmad (1/5).

Pasalnya, Densus 88 dibentuk oleh Polri memang memiliki tugas dan wewenang khusus dalam menangani dan menanggulangi aksi teror di Indonesia. 

Maka, usai KKB ditetapkan sebagai daftar terduga teroris dan organisasi teroris (DTTOT), Densus 88 akan dilibatkan dalam pencarian anggota KKB.

“Kami sampaikan bahwa densus 88 antiteror Polri itu diciptakan sebagai satsus kontra terorisme yg tentunya memiliki kemampuan untuk mengumpas setiap aktifitas terorisme di tanah air,” terangnya.

Ia mengemukakan keterlibatan Densus 88 dalam mengejar kelompok terorisme sudah ada sebelumnya di beberapa wilayah Indonesia. 

“Densus 88 dilibatkan di dalam membantu satgas operasi Tinombala maupun satgas operasi Madago Raya. Nantinya, tentunya ketika perintah dari Kapolri karena Densus ini langsung di bawah Kapolri, tentunya Densus 88 akan melaksanakan perintah setelah mendapatkan perintah dari Kapolri,” pungkasnya. (OL-8)

 


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *