De Boer putuskan tak panggil pemain pengganti Van de Beek yang cedera

oleh

Jakarta (ANTARA) – Pelatih kepala tim nasional Belanda Frank de Boer memutuskan tidak memanggil pemain pengganti menyusul keluarnya gelandang Donny van de Beek karena cedera yang dialaminya.

Timnas Belanda pada Selasa petang tadi mengumumkan Van de Beek akan absen dari babak utama EURO 2020 karena gelandang Manchester United itu cedera, yang hingga saat ini belum dijelaskan secara gamblang.

“Tentu situasi yang menyedihkan ketika seseorang harus keluar dari skuad karena cedera,” kata De Boer dalam laman resmi timnas Belanda.

Kendati Van de Beek keluar dari skuad, De Boer memutuskan tidak memanggil pemain pengganti dan akan tetap menggunakan skuad berisi 25 pemain untuk EURO 2020.

Baca juga: Belanda dapat suntikan kepercayaan diri selepas gasak Georgia 3-0

Baca juga: Belanda cemas De Ligt cedera sebelum dijajal Georgia

Menurut De Boer, tidak ideal bagi seorang pemain untuk bergabung dengan skuad yang sudah dua pekan terakhir menjalani sesi latihan bersama.

Lagi pula ia merasa skuadnya masih diperkuat delapan pemain di lini tengahnya.

“Untuk bergabung dengan tim di fase ini adalah kondisi tidak ideal. Kami sudah dua pekan bersama, saya tidak merasa memanggil pemain pengganti adalah langkah tepat,” kata De Boer.

“Saya juga punya pemain tengah yang cukup di skuad. Tentu saja ada situasi yang bisa membuat keputusan berbeda, tapi saat ini saya cenderung ingin membiarkan skuad seperti sekarang,” tutupnya.

Belanda akan mengawali EURO 2020 menjamu Ukraina di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, pada Minggu (13/6).

Dua pertandingan lain Belanda di Grup C juga akan dimainkan di kandang mereka sendiri, yakni menghadapi Austria pada 17 Juni dan Makedonia Utara empat hari berselang.

Baca juga: EURO 2020 di antara ambisi pembuktian dan bibit-bibit kejutan

Baca juga: Ben White tercengang dipilih timnas Inggris untuk EURO 2020

Baca juga: Vermaelen sebut Belgia kurang diuntungkan tapi harus terima keadaan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *