Cendekia BAZNAS UINAM Tebar Kebaikan bagi Anak Yatim saat Ramadan

oleh

PARA Peserta Beasiswa Cendekia BAZNAS UIN Alauddin Makassar (UINAM) menggelar program peduli anak yatim yang diiisi berbagai kegiatan positif pada Minggu (25/4).

Acara dimulai dengan pemberian motivasi oleh Mentor BCB UINAM, Dr. H. Usman Jasad, S.Ag., M.Pd.. Kemudian dilanjutkan dengan mengajari anak-anak tentang dasar-dasar agama Islam yang disampaikan oleh Koordinator BCB UINAM Muhammaad Qadri dari jurusan pendidikan agama Islam. Selanjutnya diadakan pula buka puasa bersama para anak.

Pada kegiatan ini, BCB UINAM menyediakan 50 kotak takjil berupa nasi dan ayam ditambah 50 kotak kue yang siap dibagikan kepada anak yatim.

Baca Juga: BAZNAS Gelar Nobar Kisah Nabi Ibrahim di Rumah Quran, Jayapura

“Bulan Ramadhan ini mengajarkan kepada kami akan kepekaan terhadap orang-orang yang ada di sekitar kita terutama anak yatim. Allah SWT dan Baginda Rasullullah SAW juga pernah mengingatkan kepada kita memperhatikan anak yatim dengan balasan mendapatkan SurgaNya Allah,” ucap Usman Jasad.

“Alhamdulillah adik-adik sangat antusias dan senang dengan kegiatan yang kami lakukan. Mereka juga berharap kepada seluruh kakak-kakak penerima Beasiswa Cendekia BAZNAS UIN Alauddin Makassar agar sering-sering datang untuk mengunjungi mereka,” ucap Qadri koordinator BCB UINAM.

“Yang mendorong kami melakukan kegiatan ini yaitu mentor kita Bapak Dr. H. Usman Jasad, S.Ag., M.Pd. yang langsung terlibat dalam kegiatan peduli anak yatim ini. Bapak Usman Jasad juga berkata kegiatan ini dilaksanakan agar para penerima Beasiswa BAZNAS UIN Alauddin Makassar bisa berbagi kebahagiaan kepada anak yatim yang di sekitar kita. Berkat suport dari mentor berupa konsep dan dana serta kerja sama dari teman-teman penerima Beasiswa Cendekia BAZNAS UINAM, kegiatan ini bisa terlaksana tanpa adanya kendala apa pun,” tambah Qadri.

Selain memberikan hidangan takjil berbuka puasa, Peserta BCB UINAM memberikan motivasi kepada adik-adik tetap semangat dalam berpendidikan agar cita-cita mereka bisa tercapai. Banyak respons dari anak-anak yang punya semangat untuk berpendidikan tetapi terkendala dalam hal biaya.

Setelah mendengar kisah dari salah seorang penerima Beasiswa Cendikia BAZNAS UINAM mereka semakin percaya diri dan bersemangat. Semoga para penerima Beasiswa Cendekia BAZNAS dapat menebar manfaat kepada orang-orang di sekitarnya. (RO/OL-10)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *