Cegah Kerumunan di Pasar Tanah Abang, Polisi-TNI Dirikan Posko

oleh

TNI dan Polri mendirikan posko pengamanan untuk mencegah kerumunan di Pusat Grosir Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pihaknya akan memperketat pengawasan protokol kesehatan.

“Mulai besok, kita akan dirikan pos pengamanan di sana dari polisi, TNI, dan pemerintah daerah.  Di pos itu kita siapkan masker, kita ketatkan patroli bersama di situ untuk menghindari kerumunan,” kata Yusri melalui keterangan resmi, Minggu (2/5).

Ia mengatakan pihaknya akan memprioritaskan masyarakat pembeli dengan kuota grosiran di lokasi tersebut. Hal tersebut guna mengantisipasi terjadinya penumpukan pengunjung.

Baca juga: TNI-Polri Bentuk Posko di Tanah Abang Awasi Potensi Kerumunan

“Kita akan mengatur skala prioritas belanja untuk pasar grosir Tanah Abang bagi pengunjung yang beli grosiran yang biasanya pembelanja antara kota. Lalu, yang belanja untuk pribadi kita urai di pasar khusus yang bukan jual grosiran,” ungkapnya.

Yusri menyebut roda perekonomian harus terus berputar. Namun, hal tersebut harus diiringi dengan penerapan protokol kesehatan lantaran pandemi covid-19 belum berakhir.

“Kita tetap tekankan, kita imbau ke masyarakat yang belanja di sana untuk taat protokol kesehatan. Jaga jarak, pakai masker, dan tidak berkerumun harus selalu diterapkan,” imbau Yusri.

“Pandemi covid-19 belum berakhir, vaksin bukan jaminan mutlak kita tidak tertular. Silakan beraktivitas, tapi tetap disiplin prokes, karena disiplin juga adalah vaksin,” ujarnya.

Sebelumnya, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, dipadati pengunjung pada Sabtu (1/4) siang. Pengunjung memadati Pasar Tanah Abang untuk berbelanja menjelang Hari Lebaran. (OL-1)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *