Cedera Hantui Tim Tiga Singa

oleh

SEPEKAN sebelum tampil di UERO 2020, Inggris menghadapi masalah serius. The Three Lions alias Tim Tiga Singa, julukan timnas Inggris, saat ini menghadapi krisis cedera dua pemain andalan mereka.

Jordan Henderson dan Harry Maguire, yang diplot menjadi andalan, kemungkinan besar akan absen. Henderson, gelandang Liverpool, masih belum sembuh dari cedera pangkal paha. Sedangkan Maguire, andalan lini belakang Manchester United masih didera cedera pergelangan kaki.

Masalah bagi pelatih Gareth Southgate makin bertambah setelah bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold dipastikan absen. Alexander-Arnold tidak bisa memperkuat Inggris setelah mengalami cedera otot paha saat laga uji coba melawan Austria, beberapa hari lalu.

Walau pemain andalannya mengalami masalah, Southgate mengaku tidak terlalu terbebani. Pasalnya, saat ini ia memiliki 26 pemain yang dibawanya ke turnamen yang bisa disebut dengan Piala Dunia Mini itu.

“Dengan kondisi Henderson dan Maguire saat ini, saya telah memilih skuat yang dapat mengatasi tanpa mereka. Jika kami hanya memiliki 23 pemain, itu menjadi hal lain,” jelas Southgate.

“Jika kami bisa menempatkan mereka dalam posisi untuk membantu di lapangan, maka itu hanya akan bermanfaat,” imbuhnya.

Jika Henderson dan Maguire dipastikan tidak bisa tampil, Southgate akan memanggil pemain pengganti usai laga uji coba melawan Rumania, Minggu (6/6). (The Sun/OL-15)

 


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *