Carlo Ancelotti Masuk Radar Bidikan Real Madrid

oleh

KLUB La Liga Spanyol, Madrid dikabarkan telah memasukkan nama pelatih Everton, Carlo Ancelotti sebagai kandidat pengganti Zinedine Zidane. Seperti dilansir media Spanyol, Cadena SER, Ancelotti masuk lis calon pelatih baru Madrid setelah nama Antonio Conte, Mauricio Pochettino, dan legenda klub, Raul Gonzalez.

Manajemen Madrid disebut telah memulai pembicaraan dengan Ancelotti sejak pekan lalu. Meski, juru taktik asal Italia masih terikat kontrak dengan Everton hingga 2024.

Sebelumnya, Don Carlo, julukan Ancelotti, pernah menukangi Madrid pada rentang 2013–2015. Pada periode tersebut, ia mempersembahkan empat trofi minus La Liga yakni Liga Champions, Copa del Rey, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Dua musim bersama Everton, Ancelotti membawa the Toffees finis di urutan ke-12 dan kesepuluh, meski sempat tampil menjanjikan di awal musim.

Zidane resmi memutuskan berpisah dengan Madrid pada Kamis (27/5). Sejatinya, kontrak pelatih berusia 48 tahun itu berakhir pada Juni 2022 alias akhir musim depan.

Kini, Madrid dituntut lebih jeli mencari pengganti Zidane pada jilid kedua ini. Maklum, klub Ibukota Spanyol ini pernah memecat hingga dua pelatih yakni Julen Lopetegui dan Santiago Solari, selepas ditinggal pelatih asal Prancis itu pada periode pertama.

Apalagi, status Zidane saat ini adalah pelatih tersukses kedua Madrid dengan 11 trofi. Pelatih berkepala plontos itu cuma satu setrip di bawah juru taktik legendaris Los Blancos, Miguel Munoz yang mengoleksi 14 piala. (Goal/OL-15)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *