Cara Download Video di Twitter tanpa Aplikasi

oleh

LEMBAGA riset Global Web Index (GWI) melaporkan pada awal 2021 bahwa Twitter merupakan salah satu sosial media paling populer di Indonesia. Twitter berada di urutan lima besar setelah Youtube, WhatsApp, Instagram, dan Facebook.

Sebagai salah satu saluran memberikan cuitan, Twitter juga menyediakan penggunanya untuk berbagi foto dan video. Tidak jarang konten video viral dengan mendapat ribuan like dan retweet.

Jika kita ingin menyimpan berbagai video viral yang ada di Twitter, ada cara praktis untuk mengunduh (download) tanpa perlu aplikasi. Berikut beberapa pilihan situs yang memungkinkan kita mengunduh video dari Twitter:

1. Download Twitter Videos

Situs downloadtwittervideo.com bisa menjadi pilihan awal. Caranya, salin tautan (url) dari video tersebut. Tempel url video tersebut ke kolom yang ada di situs downloadtwittervideo.com.

Di situs ini, kita bisa memilih format video yang ingin diunduh, mulai dari mp4 HD, mp4, hongga mp3. Klik tombol download. Dengan menunggu beberapa saat, video akan segera terunduh di galeri ponsel.

2. Twitter Video Downloader

Selain pilihan pertama, kita juga bisa menggunakan situs twittervideodownloader.com. Bukan hanya video, situs ini juga memungkinkan kita mengunduh GIF. Caranya pun hampir sama dengan saat men-dowload video dari Twitter di situs downloadtwittervideo.com.

3. GetMyTweet

Situs lain yang juga bisa dimanfaatkan untuk mengunduh video dari Twitter yaitu getmytweet.com. Situs ini juga memungkinkan kita mengunduh video dalam berbagai format mulai dari mp3 hingga mp4.

 

Cara yang digunakan, tidak jauh berbeda ketika kita men-dowload video Twitter dari dua situs sebelumnya. Cukup salin url video di Twitter yang ingin kita download, lalu tempelkan url tersebut di kotak yang ada di situs getmytweet.com. Hanya menunggu beberapa saat, video akan tersimpan di ponsel. (OL-14)

 


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *