Bus Gratis dari Tanah Abang Dipadati Penumpang, Ini Kata Dishub

oleh

BUS gratis yang disediakan oleh PT Transjakarta sebagai alternatif saat Stasiun Tanah Abang mengalami rekayasa perjalanan, terpantau dipadati penumpang. 

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menjelaskan bahwa sejumlah bus gratis sudah dipersiapkan bagi penumpang untuk diantar ke lima stasiun alternatif. Tepatnya, saat Stasiun Tanah Abang mengalami penutupan pada pukul 15.00-19.00 WIB.

Pihaknya pun mengakui kepadatan terjadi di dalam bus, karena banyak penumpang yang memaksakan diri untuk masuk ke dalam bus. Mereka enggan menunggu kedatangan bus selanjutnya.

Baca juga: Trans-Jakarta Beri Layanan Gratis Alternatif Stasiun Tanah Abang

“Iya padat, mereka tidak sabar nunggu bus berikutnya,” ujar Syafrin di Balai Kota, Selasa (4/5).

Kepadatan di dalam bus gratis juga disebabkan sebagian besar warga yang berbelanja ke Tanah Abang merupakan rombongan. Fenomena yang terjadi, lanjut Syafrin, mereka enggan berpisah ke dalam bus yang berbeda, saat busnya sudah penuh.

“Kita ada antrean dan itu biasanya penumpang kurang sabar. Kemudian mereka biasanya rombongan, memang yang belanja itu satu kampung. Jadi ketika naik bus, ini rombongan tidak mau naik bus berikutnya. Sempat ada insiden kecil meminta untuk dilakukan,” terang Syafrin.

Baca juga: Polda Metro Jaya Minta Objek Wisata Ditutup Selama Libur Lebaran

Lebih lanjut, pihaknya akan mengevaluasi protokol kesehatan di dalam bus alternatif. Sehingga, tetap dapat beroperasi optimal. Selain itu, penambahan angkutan layanan alternatif juga sudah dilakukan mulai Selasa (4/5) ini.

Rute bus gratis yang disediakan oleh PT Transjakarta, yakni rute Stasiun Tanah Abang-Stasiun Palmerah (TNB 1), Stasiun Tanah Abang–Stasiun Gondangdia (TNB 2) dan Stasiun Tanah Abang–Stasiun Duri (TNB 3).

Lalu, Stasiun Tanah Abang-Stasiun Karet (TNB 4). Untuk rute tersebut, Transjakarta menyediakan 20 unit bus yang melayani masyarakat pada 3-12 Mei 2021 dan beroperasi pukul 15.00–18.00 WIB.(OL-11)

 

 

 

 

 


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *