Buffon Bakal Gabung Ke Barcelona?

oleh

GIANLUIGI Buffon telah mengumumkan akan berpisah dengan Juventus pada akhir musim ini. Mantan kiper timnas Italia disebut siap ditampung Barcelona.

Kontrak kiper veteran berusia 43 tahun itu di Turin akan habis pada akhir musim 2020-2021 dan memutuskan untuk tidak memperpanjangnya. Sejauh ini, belum diketahui apakah ia akan pensiun atau terus bermain.

Menurut laporan Footmercato, ada opsi menarik yang mungkin dijajal oleh Buffon yakni pindah ke Barcelona dan dikabarkan sudah ada kontak di antara kedua pihak.

“Masa depan saya jelas dan pasti. Pengalaman yang indah dan sangat panjang dengan Juventus akan berakhir tahun ini,” ungkap Buffon kepada beIN Sports, Selasa (11/5) saat mengumumkan masa depannya.

“Entah saya berhenti bermain, atau jika saya menemukan situasi yang memotivasi saya untuk terus bermain atau merasakan pengalaman hidup yang berbeda, saya akan mempertimbangkannya. Saya merasa sudah memberikan segalanya bagi Juve. Saya telah menerima segalanya dan lebih dari ini, tidak ada lagi,” imbuhnya.

Juventus memang punya hubungan yang dekat dengan Barcelona karena merupakan dua di antara tiga klub bersama dengan Real Madrid yang gencar mengupayakan proyek Liga Super Eropa.

Krisis finansial diyakini akan membuat Barcelona melakukan pengiritan dalam aktivitas transfer mereka pada musim panas ini dan kedatangan Buffon secara gratis dipandang sebagai pelapis sepadan bagi Marc-Andre Ter Stegen. Jika opsi ini mereka ambil, maka akan memungkinkan bagi Blaugrana untuk menjual Neto demi mendapatkan sejumlah dana pemasukan.

Ini bisa menjadi kali kedua bagi Buffon merasakan tantangan di luar Italia karena bergabung dengan Paris Saint-Germain secara bebas transfer pada musim 2018/19, di mana ia memenangkan Ligue 1, sebelum kembali ke Allianz Stadium musim lalu. (Goal/OL-15)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *