Borneo FC resmi perkenalkan deretan pemain barunya

oleh

Jakarta (ANTARA) – ​​​​​​Borneo FC memperkenalkan secara resmi deretan pemain yang baru direkrutnya, termasuk yang paling baru Marckho Sandy Meraudje, sosok yang pada musim lalu membela Madura United.

Marckho, diperkenalkan manajemen secara resmi bersama lima pemain lainnya, yakni Jonathan Bustos, Fransisco Torres, Safrudin Tahar, Paulo Sitanggang, dan Wawan Febrianto.

Dikutip dari laman resmi klub, Rabu, Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin mengatakan perkenalan secara resmi itu dilakukan di sela pemusatan latihan di Yogyakarta.

Dari enam pemain itu, Safruddin Tahar dan Paulo Sitanggang sebenarnya sudah bergabung latihan di Samarinda, namun baru diperkenalkan secara resmi kepada publik di Hotel Rich, Yogyakarta.

Baca juga: Borneo FC rekrut pemain Argentina Jonathan Bustos

Selama ini, Borneo FC memang kerap mendapatkan pemain asal Papua, dan Marckho menjadi yang terbaru dan akan menemani Terrens Puhiri dalam tim.

“Saya tak pernah memilih pemain dalam tim. Kalau memang punya kemampuan maka kami rekrut. Kami akan menerima pemain dari ujung barat dan timur Indonesia, kalau memang kemampuannya mumpuni,” kata Nabil.

Kehadiran Jonathan Bustos dan Fransisco Torres mengisi slot pemain asing juga akan menambah kekuatan Pesut Etam dalam mengarungi Liga 1 2021.

“Alhamdulillah kami sudah bisa mendatangkan dua pemain asing tambahan dalam tim ini. prosesnya cukup cepat, terbukti dengan sudah beradanya Torres dan Jonathan dalam tim,” ujar Nabil.

Baca juga: Fransisco Torres segera gabung TC Borneo FC di Yogyakarta

Nabil mengaku berharap kontribusi besar pada Torres dan Jonathan di Liga 1 mendatang karena Borneo FC mematok target bisa menjadi juara musim ini.

“Saya ingin Torres menemukan kembali ketajamannya bersama Borneo FC. Saya berharap ia menjadi top skor dan bisa membawa tim menjadi juara. Sementara untuk Jonathan, saya ingin dia ‘enjoy’ dan menikmati kebersamaan dalam tim dan tentu saja memberikan kontribusi besar pada kami,” ujar Nabil.

Jonathan Bustos mengaku sangat senang bisa bergabung dengan Borneo FC dan sebelumnya sudah banyak mendapat informasi mengenai skuad Pesut Etam.

Itulah sebabnya saat mendapat tawaran oleh agennya, Jonathan langsung berminat dan ingin merasakan pentas Liga 1 di musim ini.

Sementara itu, Marckho Sandi yang menjadi pemain paling baru dalam tim juga sangat senang bisa menjadi bagian dari Borneo FC di musim ini.

Pemain berusia 26 tahun itu pun berjanji memberikan permainan terbaik agar target tim bisa terwujud di akhir musim mendatang.

Baca juga: Borneo FC apresiasi Liga 1 terapkan promosi-degradasi

Baca juga: Borneo FC mulai TC di Yogyakarta dengan latihan ringan

Baca juga: Borneo FC jadwalkan pemusatan latihan di Yogyakarta

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *