Bertambah, Kasus Klaster Sumur Batu Jadi 37 Orang

oleh

KASUS covid-19 di Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat bertambah. Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Sumur Batu Suprayitno mengatakan, hingga hari ini total kasus aktif di Kelurahan Sumur Batu mencapai 37 kasus.

Sebelumnya per Kamis (10/6) total ada 25 orang yang terpapar covid-19. Namun, setelah melakukan survei kepada warga, jumlah warga yang positif kembali bertambah 12 orang.

Baca juga: Sambangi Kabareskrim, Ustadz Adi Hidayat Akui Kerap Kena Fitnah

“Total sekarang menjadi 37 orang yang positif covid-19,” kata Suprayitno saat dihubungi Media Indonesia, Jumat (11/6).

Suprayitno menjelaskan, kasus covid-19 itu berasal dari tiga RT di RW03 yakni RT01, RT02, dan RW08. Akibatnya wilayah RW tersebut kini mengalami lockdown mikro. Keseluruhan pasien, kata dia, tidak mengalami gejala sakit saat diketahui positif covid-19.

“Tidak ada gejala. Semuanya tanpa gejala dan sehat. Tapi untuk menghindari penularan meluas, semuanya dibawa ke Wisma Atlet,” jelasnya.

Menurut dia, untuk warga di RW tersebut yang tidak terpapar covid-19 atau sudah dites dengan hasil negatif masih diperbolehkan beraktivitas bekerja keluar rumah. Namun, warga dari luar wilayah RW tersebut dilarang keluar masuk tanpa keperluan mendesak.

“Ya kita jaga. Kalau tidak ada surat atau keperluan yang penting banget tidak boleh masuk ke kawasan itu,” tegasnya. (OL-6)

 


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *