Berhasil Kalahkan Clippers 117-111, Jazz Kini Memimpin 2-0

oleh

PENCETAK poin terbanyak dalam pertandingan, Donovan Mitchell mengirim Utah Jazz memimpin dengan perolehan 2-0 di game ke-2. Mitchell mencetak 37 poin dan Jazz memaksa Los Angeles Clippers tunduk di 117-111 pada Kamis (10/6) malam waktu setempat dan memimpin 2-0 dalam seri semifinal Wilayah Barat mereka.

Mitchell membalikkan keadaan dalam pertandingan dengan tembakan drive-shot dengan 43 detik tersisa. Namun hal itu membuat kaki Donovan sedikit terluka karena pelanggaran oleh Paul George dengan 10 detik sisa bermain. Donovan menembak satu dari dua lemparan bebas setelah susah payah kembali ke lapangan.

“Saya baik-baik saja sekarang. Saya masuk ke pertandingan dan jika Anda ingin saya berlari untuk Anda, saya bisa melakukannya. Saya baik-baik saja,” kata Mitchell.

Mitchell adalah pemain Jazz pertama dengan setidaknya memperoleh 35 poin dalam pertandingan playoff berturut-turut sejak Karl Malone pada 1988.

“Saya tidak merasa harus melakukan segalanya semuanya sendiri di pertandingan. Saya pikir pujian itu seharusnya untuk orang-orang di dalam tim ini, karena mereka lah yang bermain dan berjuang di sana. Semua orang sudah meningkatkan permainan mereka,” kata Mitchell.

Jordan Clarkson mencetak 24, termasuk enam lemparan tiga angka, sementara Joe Ingles mencetak 19 poin dan Rudy Gobert menyumbang 13 poin dan 20 rebound sepanjang kariernya.

Baca juga: Holiday Pangkas Ketertinggalan Bucks dari Nets

Reggie Jackson memimpin Clippers dengan 29 poin dan George 27. Kawhi Leonard mencetak 21 poin tetapi hanya berhasil dua di kuarter keempat.

Keunggulan poin memang sudah terasa sejak permainan dimulai oleh Utah Jazz, berakhir dengan skor 30 – 29 dan menjadi 66 – 53 keunggulan masih bertahan bagi tuan rumah Utah Jazz.

Walaupun Jazz bermain di arenanya sendiri Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, Clippers terus berusaha memperkecil keadaan di kuarter ketiga dengan skor 93 – 86 hanya berjarak tujuh poin dengan Jazz.

Dengan banyaknya peluang percobaan offensive-rebound dan lemparan bebas, Clippers pada akhirnya hanya mampu menahan skor dengan kekalahan.

Setelah Clippers memimpin satu-satunya pada 101-99 setelah lemparan tiga angka berturut-turut dari Jackson, sembilan kesalahan berturut-turut yang dibuat Jazz untuk memperkuat laju poin 14-2 yang diakhiri oleh lemparan tiga angka Ingles menjadikannya 113-103 dengan hanya sisa waktu bermain hanya tiga menit tujuh detik.

“Anda harus mengeluarkan semua energi Anda untuk mencoba kembali mengambil alih permainan namun nyatanya tidak punya cukup waktu untuk menyelesaikannya,” kata pelatih Clippers Tyronne Lue.

Di babak kedua, Clippers mengganti pola permainan dengan beberapa posisi baru dan memotong jalur umpan yang biasanya membuat Jazz dapat mencetak 3 poin, hal itu membuat Jackson semakin memanas.

Baca juga: Harden Bakal Absen Bela Nets di Gim Ketiga Playoff NBA

“Kami menerima serangan mereka, tapi kami bangkit dan jelas permainan menjadi sedikit terhenti karenanya,” pelatih Utah Quin Snyder.

Mitchell mencetak 27 poin pada babak pertama, poin terbanyak oleh pemain Utah dalam 25 tahun terakhir. Hal ini sebagai pendorong Jazz memimpin lebih awal dan kemudian dorongan di akhir kuarter kedua untuk mendorong Utah memimpin 66-53 pada babak pertama.

“Saya sudah melihat setiap pola permainan dan posisi. Ini hanya masalah saya membuat prediksi yang benar,” kata Mitchell.

Mitchell ingin menghemat energi namun kenyataannya malah menuntut fisik yang luar biasa dari babak playoff. “Bagi saya, saya sedang sejarah atau perjalanan karier saya. Itu pola pikir saya, saya akan agresif dan mengambil tempat dalam sejarah itu,” kata Mitchell.

Mike Conley melewatkan game keduanya setelah cedera hamstring di akhir seri Utah-Memphis, tetapi Jazz sekarang telah memenangkan enam game playoff berturut-turut.

Jackson mencetak 16 poin pada kuarter ketiga dan Jazz akhirnya mulai kesusahan untuk melakukan tembakan ketika berada di wilayah Clippers.

Keunggulan 21 poin mereka menyusut menjadi empat saat Marcus Morris melesat ke depan dan melepaskan tembakan menjadikannya 82-78. Clippers membuat comeback mereka tanpa Leonard, yang duduk karena empat pelanggaran.

Untuk sebagian besar pertandingan, Clippers berusaha menahan Gobert setiap kali Jazz masuk ke wilayah mereka. Seri nantinya akan bergeser ke Los Angeles pada Sabtu mendatang untuk lanjutan Game 3.(OL-4)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *