Belum hadapi City, Tuchel sudah bicarakan keuntungan lawannya

oleh
Jakarta (ANTARA) – Thomas Tuchel mengatakan Manchester City akan memasuki laga pekan ke-35 melawan timnya, Chelsea, pada Sabtu malam ini dengan sebuah keuntungan tersendiri.

Tuchel jelas merujuk pada jeda istirahat antara City dan Chelsea yang berbeda sehari setelah kedua tim memainkan pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions masing-masing tengah pekan lalu.

City yang main pada Selasa, jelas punya waktu istirahat sehari lebih panjang dibandingkan Chelsea yang main Rabu.

Tuchel juga mengatakan City punya keuntungan lain, yakni tidak perlu melakukan perjalanan yang harus dilakukan Chelsea untuk melakoni pertandingan kali ini, sebab laga dimainkan di kandang City, Etihad.

“Mereka punya waktu pemulihan sehari lebih banyak, mereka tidak perlu melakukan perjalanan. Jelas itu memberi mereka sedikit keuntungan,” kata Tuchel dalam komentar pralaga dilansir laman resmi Chelsea, Jumat malam tadi.

Baca juga: Tuchel sesumbar Chelsea telah tutup kesenjangan dengan Man City

Tuchel meyakini situasi serupa terjadi kala kedua tim bertemu di semifinal Piala FA, bedanya saat itu Chelsea yang berada dalam posisi lebih diuntungkan.

“Kita sudah lihat betapa krusial perbedaan itu ketika mereka tiba di Wembley untuk semifinal FA dan kami memiliki satu hari istirahat lebih panjang,” katanya.

“Waktu itu kami punya dua pertandingan beruntun di London, sedangkan mereka harus terbang ke Dortmund sebelum melakukan perjalanan ke London. Saya merasa waktu itu hal tersebut memberi kami sedikit keuntungan,” ujar Tuchel melengkapi.

Baca juga: Guardiola: Man City vs Chelsea besok bukan cuplikan final Champions

Juru taktik asal Jerman itu menegaskan timnya tidak memasuki pertandingan dengan ambisi menjegal pesta juara City, tetapi hanya dan hanya menargetkan hasil terbaik.

“Ya mereka disokong ambisi bisa mengunci gelar juara dan punya satu hari istirahat lebih banyak, jadi jelas ini tantangan besar bagi kami,” ujarnya.

“Tapi untuk itulah kami ada di sini dan semua yang akan main untuk Chelsea besok akan fokus dan memiliki determinasi meraih hasil terbaik di Etihad,” pungkas Tuchel.

Laga City vs Chelsea bakal menjadi pertemuan awal sebelum kedua tim berhadapan di final Liga Champions di Istanbul akhir bulan nanti.

Chelsea saat ini berada di peringkat keempat dan berpeluang menyalip Leicester City yang hanya berada dua poin di atas mereka.

Baca juga: Newcastle “selamat” dari ancaman degradasi setelah hantam Leicester

Baca juga: Tottenham ingin jadi tim enam besar pertama yang menang di Leeds

Baca juga: Klopp tetap merasa badai cedera penyebab Liverpool gagal jaga gelar

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *