Becker: Karier Naomi Osaka Dalam Bahaya

oleh

KEPUTUSAN Naomi Osaka mundur dari Prancis Terbuka 2021 dinilai akan membahayakan karier petenis Jepang tersebut. Hal itu diungkapkan mantan petenis asal Jerman, Boris Becker.

“Saya mendengar beberapa hari yang lalu tentang keputusan Osaka meboikot media dan itu adalah sesuatu yang harus selalu dianggap serius, terutama dari seorang wanita muda. Dia tidak bisa mengatasi tekanan menghadapi media setelah dia kalah dalam pertandingan, tapi itu sering terjadi dan Anda harus menghadapinya,” ungkap Becker.

Peraih enam gelar grand slam itu menambahkan media merupakan bagian dari pekerjaan seorang petenis profesional. Tanpa media, jelasnya, tidak ada hadiah uang, tidak ada kontrak. 

Becker mengaku dirinya juga membenci media dan saya tidak suka berbicara dengan wartawan. Namun, tegasnya, seorang atlet profesional harus menghadpaunya.

“Sekarang dia menarik diri dari turnamen sama sekali karena dia tidak bisa mengatasinya dan itu menimbulkan pertanyaan yang jauh lebih besar bagi saya. Jika dia tidak bisa mengatasi media di Paris, dia tidak bisa mengatasi media di Wimbledon atau AS Terbuka. Jadi saya hampir merasa kariernya dalam bahaya karena masalah kesehatan mental,” ungkap Becker.

Osaka mengumumkan pengunduran dirinya Senin (31/5) waktu setempat. Penolakan kewajiban konferensi pers yang membuatnya depresi selama tiga tahun terakhir menjaid alasannya.

Sebelum Prancis Terbuka Terbuka 2021 berlangsung, petenis berusia 23 tahun itu telah menyatakan tidak akan menghadiri konferensi pers wajib bagi para petenis usai pertandingan. Alasannya, pertanyaan para wartawan menekan kesehatan mentalnya.

Osaka memegang ucapannya dengan menolak hadir pascakemenangan di putaran pertama, Minggu (30/5). Akibatnya, ia didenda Rp214 juta dan terancam didiskualifikasi. Namun, Senin (31/5), Osaka memutuskan mengambil keputusan mengundurkan diri. (Livescore/OL-15)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *