Banyumas masih Bertahan di Zona Oranye

oleh

PEMKAB Banyumas, Jawa Tengah mengakui dalam beberapa waktu terakhir, ada kenaikan kasus covid-19. Sehingga saat ini Banyumas masuk dalam zona oranye. Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan bahwa saat sekarang Banyumas masuk zona oranye. “Saat ini zona oranye. Oleh karena itu, masyarakat harus terus menjaga protokol kesehatan (prokes) secara ketat,” jelas Bupati, Sabtu (5/6).

Sebelumnya Bupati juga mengonformasi adanya klaster perusahaan karena adanya puluhan karyawan positif covid-19. Beberapa waktu yang lalu juga muncul klaster pabrik dan klaster RT. Semuanya terus diwaspadai dan diantisipasi.

Sementara Sekda Banyumas Wahyu Budi Saptono mengatakan bahwa PPKM Mikro telah diperpanjang hingga akhir Juni mendatang. Sehingga diharapkan pemerintah kecamatan, desa sampai RT melakukan upaya-upaya untuk membatasi kegiatan masyarakat. “Seluruh kegiatan seperti hajatan harus mendapat izin dari Satgas Covid-19. Dan pada saat kegiatan juga ditunggui petugas,” lanjutnya.

baca juga: Kasus Covid-19

Berdasarkan data resmi dari Pemkab Banyumas secara daring, secara total kasus aktif ada 441 kasus. Dari jumlah tersebut 292 dirawat di RS dan 149 lainnya isolasi. Secara total, kasus di Banyumas telah mencapai 11.296 kasus, 10.472 di antaranya sembuh dan 428 meninggal dunia. (N-1)

 


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *