Bahaya Banget, Ini Gejalanya Jika Anda Sedang Kecanduan Cinta

oleh

TABLOIDBINTANG.COM – Kecanduan hampir selalu berkonotasi negatif. Termasuk kecanduan cinta. Maknanya jadi jauh berbeda dan cenderung berbahaya jika dibandingkan dengan cinta itu sendiri. Maka jika mengalami kecanduan cinta, menghentikannya adalah keharusan.

Kecanduan cinta itu sendiri artinya adalah suatu keadaan di mana seseorang tidak tahan jika tanpa pasangan dan tidak merasakan cinta (mencintai dan dicintai). Akan tetapi, mengenali tanda-tanda atau gejala kecanduan cinta relatif tidak mudah. Banyak dalih, bahwa itu hanya masa-masa “pencarian cinta” hingga menemukan cinta yang sejati. Padahal logikanya, bagaimana bisa bertemu dengan cinta sejati kalau dirinya sendiri belum sembuh dari cinta yang menjerumuskan?

Dilansir dari Brides, berikut ini beberapa tanda Anda sedang kecanduan cinta dan harus segera disembuhkan dengan cara mencari tahu akar penyebabnya dengan bantuan ahli.

1. Jatuh cinta dengan cepat

Baru dekat sedikit, langsung baper. Langsung merasa jatuh cinta, lalu berusaha mewujudkan cinta tersebut dengan cara yang cukup ekspresif dan emosional.

2. Mudah berpindah dari satu hubungan ke hubungan yang lain

Pokoknya, tidak ada cerita jomlo lama-lama. Bahkan saat hubungan baru saja merenggang, sudah ada pelarian atau jatuh cinta lagi dengan orang lain. Kemudian pola yang sama berulang kembali.

3. Mood swing ekstrem

Tidak menjadi bagian terpisahkan dari poin pertama dan kedua, mereka yang kecanduan cinta juga akan penuh drama saat jatuh cinta, putus cinta, menemukan cinta yang baru, putus lagi, dan seterusnya.

4. Kehilangan identitas diri

Saking fokus dengan kehidupan percintaan, mereka yang kecanduan sering terlupa dengan urusan pribadinya. Apakah itu keluarga dan karier. Orang-orang mengenalnya sebagai play girl atau semacamnya.

5. Cemburuan

Karena fokusnya itu tadi, yaitu melulu soal cinta, maka cemburu menjadi makanan sehari-hari. Pasangannya mengecewakan sedikit saja, merembetnya kemana-mana. Sampai mencemburui siapapun yang dianggap berisiko merusak hubungan.

6. Merasa kesepian dan minderan

Di sini letak keanehannya. Jadi, kendati si pecandu cinta ini selalu terlihat punya pasangan dan dikelilingi cinta, namun dalam hati selalu merasa kesepian. Pecandu cinta juga kerap mendramatisir kekurangan dirinya atau playing victim dalam drama percintaan yang dibuatnya sendiri.

KOMENTAR

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *