Atletico Madrid petik tiga poin penting setelah kalahkan Elche

oleh
Jakarta (ANTARA) – Atletico Madrid memetik tiga poin berharga saat menang 1-0 di kandang Elche dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-34 Sabtu malam WIB, demikian  laman resmi Liga Spanyol.

Satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Marcos Llorente.

Bertandang ke Stadion Manuel Martinez Valero, tim tamu tancap gas sejak awal pertandingan.

Atletico mencetak gol pada menit ke-16. Luis Suarez menaklukkan kiper Paulo Gazzaniga setelah menerima bola operan Llorente di kotak penalti.

Namun, wasit menganulir gol Suarez setelah tayangan ulang Video Assistant Referee (VAR) menunjukkan penyerang asal Uruguay itu dalam posisi offside. 

Atletico akhirnya membuka skor pada menit ke-23 dari tendangan Llorente setelah mendapatkan umpan Yannick Carrasco ke kotak penalti. Atletico memimpin 1-0.

Atletico mendapat peluang menggandakan keunggulan dari titik putih pada menit ke-42 setelah bek Elche, Diego Gonzalez dianggap melakukan handball saat menghadang bola sepakan Angel Correa di kotak terlarang.

Baca juga: Gelar juara liga kian dekat, Diego Simeone tak mau terlena

Wasit meninjau ulang insiden tersebut di layar monitor VAR. Hasilnya tidak ada pelanggaran handball oleh Gonzalez sehingga penalti batal diberikan kepada Atletico.

Atletico tidak melonggarkan serangannya pada babak kedua. Suarez kembali memberikan ancaman pada menit ke-48 lewat bola sepakannya, tetapi upayanya  belum membuahkan hasil.

Suarez kembali mendapat peluang emas pada menit ke-63 setelah menerima umpan dari Correa dan meneruskannya ke gawang Elche. Namun, hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

Elche mendapat hadiah penalti dalam menit ke-89 akibat handball Llorente.

Fidel Chaves gagal mengeksekusi penalti dengan sempurna sehingga bola membentur tiang gawang Atletico.

Tambahan tiga poin membawa Atletico menjauhi rival-rivalnya pada puncak klasemen Liga Spanyol.

Los Rojiblancos kukuh pada posisi pertama dengan 76 poin, atau lima angka dari Real Madrid dan Barcelona pada urutan kedua dan ketiga. Sedangkan Elche berada di zona degradasi dengan baru mengumpulkan 30 poin dari 34 pertandingan La Liga.

Baca juga: Koeman dilarang dampingi Barca untuk dua pertandingan

Susunan Pemain

Elche (4-4-2)
: Paulo Gazzaniga; Helibelton Palacios, Dani Calvo, Diego Gonzalez, Josema; Tete Morente, Raul Guti, Ivan Marcone, Fidel Chaves; Lucas Boye, Pere Milla.

Atletico Madrid (3-4-2-1): Jan Oblak; Mario Hermoso, Jose Gimenz, Stefan Savic, Kieran Trippier; Thomas Lemar, Geoffrey Kondogbia, Marcos Llorente, Yannick Carrasco; Luis Suarez, Angel Correa.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *