Atalanta Imbang, Inter Resmi Raih Scudetto ke-19

oleh

INTER MIlan resmi meraih gelar scudetto ke-19 usai rival terdekatnya, Atalanta hanya mampu bermain imbang 1-1 dalam laga tandang ke markas Sassuolo, Minggu (2/5) WIB. 

Hasil imbang itu membuat Atalanta tidak lagi mampu mengejar selisih poin dengan Inter di klasemen Serie A di 4 pertandingan tersisa. 

Bagi Inter, gelar di musim ini sekaligus memecahkan dahaga gelar Serie A yang terakhir diraih pada 2010. Inter juga memutus dominasi Juventus yang 9 musim terakhir mendominasi Serie A.

Di Emilia-Romagna, Atalanta yang harus bermain dengan 10 pemain sejak kiper Pierluigi Gollini ‘diusir”wasit pada menit ke-22, unggul lebih dulu lewat gol Robin Gosens pada menit 32. Gol yang menghidupkan peluang menempel Inter itu bertahan hingga turun minum.

Baca juga : Babat Benevento, AC Milan Kembali Bertengger di Peringkat 2

Namun, keunggulan Atalanta hanya bertahan 7 meniit di babak kedua. setelah Domenico Berardi sukses mengonversi penalti pada menit 52. 

Peluang Atalanta memperpanjang napas mengejar Inter sempat terbuka saat mendapatkan penatli di penghujung laga. Sayang, Luis Muriel gagal menuntaskan misi tersebut.

Dengan raihan 1 poin, Atalanta kini mengumpulkan poin yang sama dengan AC Milan yang sehari sebelumnya mengalahkan Benevento. Raihan poin maksimal keduanya dari 4 laga tersisa ialah 81 poin, sedangkan Inter kini sudah mengoleksi 82 poin dengan 4 laga tersisa. (AFP/OL-7)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *