Ashleigh Barty Mundur Dari Prancis Terbuka

oleh

KENYATAAN pahit harus diterima unggulan utama tunggal putri, Prancis Terbuka 2021, Ashleigh Barty. Petenis Australia peringat satu dunia tersebut harus angkat koper lebih awal setelah tidak mampu melanjutkan penampilan akibat cedera.

Tampil menghadapi petenis Polandia, Magda Linette di putaran kedua, Kamis (3/6), Barty tidak bisa melanjutkan pertandingan akibat cedera. Kalah 1-6 di set pertama, Barty mundur di set kedua saat kedudukan 2-2. Cedera pangkal paha yang dialami Barty di putaran pertama kembali kambuh.

“Pekan ini sangat berat. Saya pikir selama akhir pekan kami memiliki sedikit gejolak di pangkal paha kiri saya,” katanya usai menang di putaran pertama

 

Ini menjadi penampilan paling singkat Barty di Roland Garros sejak 2018. Saat itu, petenis berusia 25 tahun ini juga tersingkir di babak kedua setelah menelan kekalahan.

Bulan lalu, cedera juga membuat Barty tersingkir di Italia Terbuka. Saat itu, ia tidak bisa melanjutkan pertandingan melawan Coco Gauff di babak perempat final.

Mundurnya Barty membuat Prancis Terbuka 2021 saat ini tidak lagi menampilan tiga petenis peringkat teratas dunia. Sebelumnya, petenis peringkat dua Naomi Osaka mundur usai tampil di babak pertama dan peringkat tiga Simona Halep tidak tampil akibat cedera. (AFP/OL-15)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *