Apple Adaptasi Gaya Hidup Pascapandemi di iOS Terbaru

oleh

Pandemi covid-19 telah mengubah cara hidup orang banyak. Hal itu juga yang ternyata disadari oleh para pengembang teknologi di Apple.

Terinspirasi dari perubahan pemanfaatan teknologi dalam kehidupan sehari-hari selama pandemi, Apple akan menyertakan beberapa teknologi yang dapat memenuhi kebiasaan baru pascapandemi para penggunanya. Hal itu akan diluncurkan dalam teknologi baru iOS 15.

Dilansir dari cnn.com, Selasa, (8/6), Apple akan menambahkan bebeapa fitur. Di antaranya sistem pengingat video call menggunakan Face Time dan integrasi Apple Wallet dengan teknologi kunci digital.

Pada iOS 15, pengguna Apple akan bisa menjalankan aplikasi pemutar video dan lagu bahkan ketika FAce Time tengah berjalan. Baik ketika Face Time dilakukan dengan sesama pengguna Apple atau Android dan Windows. 

Sementara untuk Apple Wallet, peningkatan teknologi dilakukan dengan dimungkinkannya koneksi antara Apple Wallet dengan kunci digital. Dengan begitu, pengguna kunci digital di rumah atau kantor dapat memasukkan kode keamanan di gawai untuk membuka pintu. Hal itu dianggap akan sangat berguna mengurangi kontak antara manusia secara tidak langsung.

Rencananya iOS 15 akan diluncurkan menjelang akhir tahun 2021. Belum diumumkan dengan lebih detail perangkat apa saja yang akan bisa menggunakan iOS 15. (M-2) 


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *