Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Cianjur Capai 94,89%

oleh

ANGKA kesembuhan pasien konfirmasi covid-19 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat mencapai 94,89%. Angka kesembuhannya terbilang cukup tinggi sehingga linear dengan tingkat rata-rata keterisian tempat tidur (bed occupancy rate) yang ada di kisaran 32%.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, Yusman Faisal menyebut sempat terjadi perbedaan data angka kesembuhan pasien covid-19 antara yang dirilis Pemprov Jabar dengan data terkini di Kabupaten Cianjur. Namun dari hasil rekonsiliasi pendataan terbaru, tingkat kesembuhan di Kabupaten Cianjur meningkat signifikan.

“Data yang dikeluarkan Pemprov Jabar, angka kesembuhan di Cianjur masih 50%. Tapi setelah kami update lagi berdasarkan data melalui aplikasi NAR (new all record), angka kesembuhan di kita sudah mencapai 94,89%,” kata Yusman ditemui di komplek Pendopo Cianjur, Jumat (4/6).

Terjadinya perbedaan data, kata Yusman, dimungkinkan karena update pendataan yang menggunakan aplikasi berbeda. Namun kondisi tersebut sudah diluruskan sehingga data baru di Kabupaten Cianjur sudah hampir sama dengan data di tingkat pusat.

“Kami sudah lakukan upaya-upaya konsolidasi dan konsultasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat serta teman-teman puskesmas sebagai penginput data. Alhamdulillah sudah ada update data terbaru,” jelasnya.

Berdasarkan data di laman Pusat Informasi Covid-19 Kabupaten Cianjur, per Selasa (2/6), jumlah pasien konfirmasi covid-19 di Kabupaten Cianjur sebanyak 5.274 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 4.608 orang sudah selesai isolasi atau dinyatakan sembuh. Sisanya sebanyak 410 orang masih dalam proses, 139 orang meninggal dunia, dan 117 orang beralamat di luar Cianjur.

Yusman menuturkan meningkatnya angka kesembuhan pasien konfirmasi covid-19 berbanding lurus dengan keterisiaan tempat tidur. Saat ini rata-rata tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit sekitar 32%. “Angkanya masih di bawah provinsi. Jadi saat ini kita relatif cukup aman,” sebut Yusman. (OL-15)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *