6.794 Peserta bakal Ikuti UTBK-SBMPTN Gelombang II IPB

oleh

UJIAN tertulis berbasis komputer seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (UTBK-SBMPTN) 2021 gelombang II sudah dimulai sejak Senin, 26 April 2021. IPB University mencatatat ada 6.794 peserta yang akan mengikuti UTBK-SBMPTN gelombang II di kampusnya.

Demi suksesnya UTBK ini  IPB University  menyiapkan sebanyak 515 personal computer (PC) yang tersebar di 3 lokasi kampus, yakni Kampus IPB Dramaga, Kampus IPB Cilibende, dan Kampus IPB Gunung Gede.  

“Pelaksanaan UTBK di IPB University menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para peserta diwajibkan menunjukkan bukti bebas covid-19 baik dari hasil swab antigen maupun GeNose,” ujar Dr Drajat Martianto, Wakil Rektor IPB University bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan dilansir dari laman IPB University.

Ia menambahkan, pemeriksaan swab antigen harus dilakukan maksimal 3 hari sebelum mengikuti ujian. Selain itu, para peserta juga harus mematuhi protokol kesehatan 5M.

Untuk diketahui, pelaksanaan UTBK-SBMPTN gelombang II akan berlangsung hingga 2 Mei 2021. Pengumuman Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) ini akan dilakukan tanggal 14 Juni 2021. (H-2)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *