100 Juta Warga AS Sudah Divaksin Covid-19 Penuh

oleh

GEDUNG Putih mengumumkan sebanyak 100 juta warga di Amerika Serikat kini telah menerima vaksin covid-19 penuh.

“Itu berarti 100 juta orang Amerika dengan rasa lega dan pikiran tenang mengetahui setelah tahun yang panjang dan berat mereka terlindungi dari virus, mengetahui keputusan mereka untuk mendapatkan vaksinasi tidak hanya melindungi diri mereka sendiri, tetapi juga melindungi keluarga, teman-teman dan komunitas mereka,” kata koordinator respons pandemi Gedung Putih Jeff Zients, Jumat (30/4).

Negara tersebut telah mendistribusikan 237 juta dosis vaksin dan 55% orang dewasa kini telah menerima setidaknya satu dosis suntikan.

Kampanye vaksinasi AS dimulai dengan awal yang kurang meyakinkan pada Desember, tetapi tingkat imunisasi meningkat pesat selama musim semi.

Baca juga: Amerika Serikat Dukung Kesetaraan Akses Vaksin Covid-19

Tingkat vaksinasi memuncak pada awal April dan sekarang melambat karena banyak orang yang ingin divaksin sudah menerimanya.

Kelompok kesehatan sekarang mencoba membantu orang-orang yang menghadapi hambatan akses atau yang masih bingung apakah mereka harus divaksinasi.

Menurut data dari Kaiser Family Foundation, Partai Republik tetap lebih cenderung mengatakan tidak pada vaksin, dengan 29% mengatakan mereka tidak akan pernah diimunisasi, sementara dari Demokrat 5% dan 9% dari independen.(Straitstimes/OL-5)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *